Jokowi Diragukan Berani Copot Yasonna Laoly

Selasa, 21 April 2015 - 07:04 WIB
Jokowi Diragukan Berani Copot Yasonna Laoly
Jokowi Diragukan Berani Copot Yasonna Laoly
A A A
JAKARTA - Kecerobohan Menkumham Yasonna Laoly dalam mengambil keputusan terkait konflik kepengurusan partai politik menuai kecaman. Tak ayal, desakan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot politikus PDIP itu terus bergulir.

Pengamat Politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Idil Akbar meragukan, Jokowi cukup punya keberanian untuk mereshuffle Menkumham Yasonna dari jabatan Menkumham. Pasalnya, Yasonna diketahui merupakan orang kepercayaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Jokowi berani enggak copot orangnya Mega? Yang itu berarti menurut saya posisi Yasonna jelas akan besar dipertimbangkan untuk digantikan," ujarnya ketika dihubungi Sindonews, Selasa (21/4/2015).

Menurut Idil, perlu ketegasan Jokowi sebagai Presiden untuk melihat secara jernih fakta yang ada atas kinerja dari seluruh kementerian termasuk Kemenkumham. Sebab, ia menilai, kinerja kementerian akan memberi pengaruh pada pemerintahan Jokowi secara umum.

"Agar blunder yang dilakukan Yasonna tak kembali terulang dan merugikan citra pemerintah, tegasnya Yasonna bisa direshuffle dan diganti dengan mereka yang lebih kompeten dan profesional oleh Jokowi," pungkas Idil.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5587 seconds (0.1#10.140)